Kegunaan Asuransi Jiwa

Tahap pertama dalam mempelajari asuransi jiwa adalah memahami kegunaan perangkat asuransi jiwa dan peran yang dilakukannya untuk perorangan dan kelompok. Topik ini akan mencoba untuk menjelaskan kegunaan dan peran asuransi jiwa dengan cara pembahasan konsep risiko dan penggambaran bagaimana asuransi dirancang secara unik untuk mengganti ketidak pastian risiko dengan jaminan.

Dalam setiap jaman, orang telah berusaha untuk mendapatkan keamanan keuangan untuk dirinya sendiri dan orang-orang yang bergantung padanya. Kita semua menginginkan adanya keamanan, keamanan adalah kedamaian batin dan terbebas dari rasa kekawatiran. Ketidak amanan dapat berupa keraguan, ketakutan, dan tekanan. Kebanyakan kegiatan ekonomi yang kita lakukan ditujukan untuk memenuhi beberapa kebutuhan dan pencapaian suatu tingkat keamanan.

Dalam kenyataan, keamanan keuangan yang sempurna hanya merupakan ilusi karena sebagian disebabkan masalah universal seperti kematian, sakit, kecelakann, dan cacat Masalah-masalah ini dapat menyerang pada setiap saat dan tanpa pemberitahuan Kematian dapat menyerang setiap orang dan setiap saat, bila kejadian ini menimpa jiwa orang yang menghidupi suatu keluarga, maka anggota keluarga yang masih hidup sering mendapat kesukaran bila mereka tidak ditinggali pendapatan yang cukup untuk memenuhi kebutuhan dasarnya. Sebaliknya, banyak orang juga menghadapi masa depan keuangan yang kurang menyenangkan, yaitu dalam menjalani masa tua. Sakit dan cacat juga dapat mengancam keuangan, bahkan lebih daripada kematian. Kecelakaan dengan mudah dapat menghasilkan bencana yang berasal dari biaya pengobatan dan ketidakmampuan bekerja dalam beberapa bulan bahkan beberapa tahun.

Asuransi dikembangkan untuk menghasilkan pemecahan praktis bagi ketidakpastian dan kerugian ekonomis. Asuransi jiwa yang berdasar pada prinsip-prinsip aktuaria atau matematika menjamin adanya sejumlah uang untuk kematian seseorang yang diasuransikan Asuransi kesehatan juga dikembangkan berdasar prinsip ilmiah untuk menyediakan dana biaya pengobatan akibat sakit atau kecelakaan dan untuk meliput kerugian pendapatan selama cacat. Anuitas menyediakan suatu aliran penghasilan dalam bentuk deretan pembayaran kepada anuitan (penerima anuitas) untuk suatu jangka waktu tertentu atau seumur hidupnya. Kekhususan utama asuransi adalah janji untuk mengganti kepastian ekonomis masa depan bagi ketidak pastian dan untuk mengganti ketidak tahuan dalam arti keamanan.

Selengkapnya Silahkan Download :

Kegunaan Asuransi Jiwa



Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Literatur Ekonomi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger