Industri Asuransi


 Industri asuransi dapat merupakan salah satù industri yang paling berhasil guna dan beroperasi paling cepat guna dalam mendukung pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan masyarakak.. Pendukung operasi dan cara kerja industri asuransi dilakukan sesuai dengan peraturan perundangan masing-masing negara yang dapat tidak sama satu dengan lainnya.



Terdapat banyak cara untuk mengelompokan organisasi yang menyediakan jasa asuransi, yang dalam kelompok besar terdiri dari dua kelas yaitu swasta dan pemerintah Dalam masing-masing kelas ini terdap banyak kategori penyedia jasa asuransi.

1. Perusahaan asuransi swasta menyediakan banyak jenis asuransi, beberapa perusahaan menjual asuransi jiwa dan anuitas, beberapa perusahaan menjual asuransi kecelakaan dan kesehatan serta beberapa perusahaan menjual asuransi kerugian Perusahaan yang menyediakan lebih dari satu jenis asuransi disebut asuradur jenis ganda ( " multi line insurer " ).

Dalam kategori perusahaan asuransi swasta terdapat beberapa jenis perusahaan asuransi. Perusahaan asuransi perseroan merupakan organisasi yang diorganisasikan dan diikat di bawah peraturan perundangan dengan tujuan mencari laba bagi pemegang saham. Struktur perusahaan sama dengan perusahaan lainnya, pemegang polis dapat menjadi pemegang saham, yang setiap tahunnya dapal memperoleh dividen dari laba usahanya. Dalam perusahaan asuransi perseroan, direksi dan pejabatnya bertanggung jawab pada pemegang saham. Secara tradisional, perusahaan asuransi perseroan menerbitkan beban tentu, polis non-partisipasi, dimana pemilik polis tidak berbagi laba, tabungan atau kerugian yang dapat terjadi dalam operasi perusahaaan.

Selengkapnya Silahkan Download :


Share this article :
 

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Literatur Ekonomi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger