Premi Tunggal Untuk Anuitas

Seperti yang telah dibahas sebelumya, bahwa terdapat beberapa pilihan yang tersedia pada saat memutuskan cara pembayaran manfaat asuransi jiwa. Salah satu pilihan adalah penghasilan seumur tudup yang menjamin adanya pembayaran berkala selama hidup. Pilihan penghasilan seunur hidup ini meaggambarkan penggunaan tiang manfaat asuransi sebagai premi tunggal untuk anuitas. Anuitas menyediakan arus penghasilan untuk suatu jangka wakiu.

Konsep anuitas dapat dimulai dengan ketersediaan sejumlah dana yang digunakan unituk membayar angsuran dalam suatu jangka waktu sampai dana tersebut habis Anuitas sendiri merupakan suatu perungkat pencairan sejumlah uang. Dari bahasan singkat ini faktor terpenting anuitas tidak dibahas, yaitu faktor tingkat bunga, karena uang yang tertinggal belum d1bayarkan mendapat bunga dan bunga inu diberikan pula pada penerimaan anuitas. Dengan mengetahui dana yang tersedia. jangka pembayaran dan asumsi tingkat bunga akan dapat dilentukan jumlah uang yang dibayarkan.

Contoh. nilai anuitas sebesar Rp. 1 untuk pembayaran tahunan selama 20 tahun dengan bunga 7 % per ahun adalah Rp 10.59. Artinya. jika sseorang mempunyai dana sebesar Rp 10,29 dan meadapat bunga 7% per tahum dapat menerima Pembayaran sebesar Rp. 1 selama 20 tahun. Penerima anuitas akan menerima secara keseluruhan sebanyak Rp 20 untuk uang yang ditanamkan sebesar Rp 10.59.

Terdapat satu faktor penting yang udak muncul dalam definisi sede rhana di atas yang menipakan salah satu faktor pembeda perusahaan asuransi jiwa dengan lembaga keuangan lainnya. Setiap orang bisa membentuk anuitas dan membayar secara berkala dalam suatu jangka waktu, tetapi hanya perusahaan asuransi jiwa yang dapat membentuk dan menjamin penghasilan berkala selama penerima anuitas hidup.

Selengkapnya Silahkan Download :



Share this article :
 

+ komentar + 3 komentar

Post a Comment

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Literatur Ekonomi - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger